Saturday, October 9, 2010

Mencoba mengganti Cursor Blog

Kursor Blog!

Hola kawan! Hari ini saya mulai ketagihan nih dengan yang nama nya ngeblog, semenjak belajar mengenai kode-kode gitu. Awalnya saya penasaran, ketika saya mengunjungi salah satu blog yang bisa mengganti cursor nya. Lalu dari situlah muncul rasa ingin mencoba untuk mengganti cursor pada blog sendiri. Awalnya pasti banyak kegagalan sih meski pun dah coba copas dari blog orang yang menyediakan banyak kode html buat menampilkan cursor tersebut. ya kurang lebih seperti ini kode nya:

cursor: url("http://URL_Cursor"),default;

Awal nya saya mencopy URL dengan alamat gambar cursor yang terdapat di http://www.cursors-4u.com namun hasil yg saya inginkan tidak lah sesuai karna posisi mouse kurang tepat. Lalu saya coba masih di web yang sama untuk mencari posisi yang tepat dan mengedit-edit sesuai dengan yang terdapat pada kebanyakan blog.
Mungkin karena saya nya agak kurang paham betul jadi makan waktu yang lama. Maklum masih pemula. Setelah mengutak-atik lebih dari setengah jam sambil nunggu download selesai, akhirnya saya mengetahui alamat URL cursor yang tepat. Wah ternyata saya nya saja yang agak kurang paham tempat pencarian URL pada web tersebut. Pengalaman hari ini yang menarik dengan belajar ngedit html.

No comments: