Modifier Objek
A. BEND
Digunakan untuk
membengkokkan objek 3 dimensi.
langkah – langkahnya yaitu :
1. Buatlah sebuah objek Tube
dengan ukuran Radius 1 = 20, Radius 2 = 30, dan
Height =
100.
2. Klik select object lalu pilih objek Tube tersebut.
3. Pada Command Panel klik tab menu Modifier List,
kemudian pilih ikon Bend
4. Pada parameters Bend isilah
kotak Angle dengan nilai 60.
5. Pilih Bend Axis Z.
Keterangan :
_ Angle : Sudut
pembengkokan terhadap bidang vertikal.
_ Direction : Arah
putar pembengkokan terhadap bidang horizontal.
_ Bend Axis : Sumbu
acuan pembengkokan.
_ Limits : Batas
pengaruh terhadap pembengkokan.
B. TWIST
Modifier Twist merupakan
fasilitas untuk memuntir objek 3 dimensi.
Langkah – langkahnya yaitu :
1. Buatlah sebuah objek Box
pada Top Viewport dengan parameters Length=40,
Width=40, dan Height=100.
2. Klik select object lalu pilih objek Box tersebut.
3. Pada Command Panel klik
tab Modify lalu klik menu Modifier List, kemudian
pilih
ikon Twist.
4. Ubahlah nilai Angle dari parameters Twist
dengan nilai 90 dan Twist Axis Z.
Hasil
Modifier Twist
C.
EXTRUDE(Autodesk maya 2013)
Extrude ini digunakan untuk
membuat ketebalan dari objek 3d tersebut.
Langkah – langkahnya yaitu :
1.Buatlah
sebuah Objek Poligon misalkan Cube
2.Klik objek dan klik kanan pada
mouse..pilih face untuk memilih sisinya
3.Lalu pilih Edit Mesh->lalu
Klik Extrude
4.Hasil Dari Extrude
Thanks to : Hanif A G
No comments:
Post a Comment