Thursday, October 10, 2013

Sekilas Mengenai PT Logika Interaktif

PT Logika Interaktif merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang IT dimana menekuni bidang pembuatan game. Salah satu perusahaan pengelola gerai mainan anak-anak TimeZone yaitu PT Matahari Graha merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan jasa PT Logika Interaktif dalam mengembangkan game-game yang terdapat dalam TimeZone.
            Dibalik kesuksesan PT Logika Interaktif dalam mengembangkan game dalam negeri adalah berkat usaha keras dari Bullit Sesariza, beliau merupakan Direktur PT Logika Interaktif.  Dengan modal awal 50 juta rupiah, yang digunakan untuk membeli software dan peralatan lain nya.  Bersama rekan nya Soni Wicaksono dan Priyanto Sismadi, membuat sebuah game arcade pertama nya dengan nama jungkat-jungkit. Kemudian tercetus lah ide untuk menyewakan game yang telah dibuat itu daripada menjual nya. Diawali presentasi ke berbagai kalangan untuk mendapatkan sponsor dan perusahaan yang mau menyewa game mereka ini, akhirnya perusahaan makanan ringan menyewa game pertama mereka untuk event di mall.
            Setelah disewa PT Logika Interaktif pada suatu event ternyata event tersebut ramai dikunjungi banyak orang dan dapat dikatakan sukses. Oleh karena itu perusahaan makanan ringan menyewa kembali untuk event yang lebih besar di Pekan Raya Jakarta. Karena hal tersebut Bullit dan rekan-rekannya dapat mengembalikan modal 50 juta tersebut dan ditambah kepemilikan asset senilai Rp 100 juta.
            Tahun berikutnya, perusahaan PT Logika Interaktif menambah asset mereka kembali sehingga total nilai asset tersebut menjadi dua kali lipat. Hingga saat ini telah tercatat lebih dari 40 game arcade yang telah dimiliki oleh PT Logika Interaktif  melalui divisi A-Box diperusahaan nya. Perusahaan tersebut kini memiliki dua kantor yang terletak dibilangan Duren Sawit, Jakarta. Dan karyawan yang telah mencapai 30 orang untuk divisi programming, art, animasi, elektronik dan mekanik. Sehingga total asset mencapai milyaran rupiah.
            Bullit selaku direktur PT Logika Interaktif menceritakan sedikit awal ia mengenal dunia game industry. Diawali dengan menyukai game serta kemampuan nya juga dalam membuat game dan di dukung penuh oleh orang tua, akhirnya Bullit mampu mengembangkan PT Logika Interaktif perusahaan game local menjadi go internasional bersama dengan rekan-rekannya. Pahit dan manisnya telah dirasakan oleh Bullit dalam merintis industri game. Saat ini PT Logika Interaktif telah banyak dikenal dan menjadi salah satu perusahaan game terbesar tanah air dengan terbagi atas beberapa divisi yang ada pada PT Logika Interaktif.

sumber terkait:

No comments: