Thursday, October 17, 2013

Arion Interactive

Awal mula merintis dalam dunia Teknologi, saya pertama membentuk sebuah indie game developer bersama teman2 seperkuliahan saya. Dimana tujuan awal terbentuk adalah bisa menuangkan ide – ide ke dalam game dengan creative dan interactive dimana kita bisa belajar sambil bermain. Ketika mulai terjun ke dunia game ini kami merelease sebuah game untuk kompetisi dalam laboratorium teknik informatika gunadarma, dimana ajang game tersebut sangat bergengsi bagi para mahasiswa gunadarma.
Saat terbentuk kami berkomitmen untuk mendirikan sebuah kelompok kecil yang harapan kedepan nya akan menjadi besar dan sukses. Dimulai dengan nama Snoop! Developer, disini lah awal mula saya mencoba mendesain game yang creative dan interactive berbasis mobile. Karena kompetisi tersebut tidak mengkategorikan game yg dibuat ditujukan untuk platform berbasis desktop ataupun mobile. Sukses merilis game tersebut di kalangan mahasiswa gunadarma saat presentasi dalam sidang final compress, saya senang meskipun game ini tidak menduduki juara 3 besar tapi untuk bisa sampai pada tahapan final itu ada keunikan tersendiri. Game tersebut berjudul Digimon Menjelajahi Dunia Pendidikan. Dengan desain 3D dalam game tersebut diharapkan akan membuat game ini menjadi lebih menarik, dan banyak diminati. Banyak pembelajaran yang kami dapat kan saat memulai pembuatan game hingga menangani segala permasalahan yang ada, baik dari segi kerja tim ataupun software yang kami gunakan.
Terlepas dari cerita tadi, kini saya kembali berusaha membentuk kelompok game indie developer dimana tujuan kami kali ini mempublish seluruh karya kami nantinya ke dalam application store. Dengan nama baru Arion Interactive diharapkan kali ini kami benar-benar serius dalam menjalankan bisnis game mobile. Tidak terlalu banyak yang diharapkan, dapat bersaing dalam tingkat nasional maupun Internasional dan di akui bahwa Gunadarma memiliki mahasiswa yang mampu menyaingi para perguruan tinggi lain nya. Sedikit bocoran untuk game yang  akan kami release nanti awal tahun, berjudul “Enggrang of Destiny” game ini akan  dihadirkan dalam bentuk 2 versi, 3D dan 2D. Kami tetap semangat melanjutkan pembuatan game ini, meskipun di sela-sela kesibukan kami dalam perkuliahan. Tapi kami pastikan awal tahun 2014 nanti, game kami telah terpublish dan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna mobile. Untuk awal kami focus kan pada mobile berbasis Android. Untuk iOS akan segera menyusul beserta untuk windows phone 8.

No comments: